Tujuh Menit Siksa Kubur – Grave Torture – Joko Anwar!

Dibuat tanpa dialog, jenazah pembunuh berantai ini disiksa oleh malaikat kubur sesaat setelah dikuburkan dalam liang kubur. Yang mengusik mata justru bukan siksa yang diterima jenazah ini tetapi anak si pembunuh yang secara tidak sengaja ikut terkubur bersama ayahnya dalam peti mati.

Begitulah sebagian kisah dari film pendek terbaru Joko Anwar berjudul Grave Torture yang pada 4 Oktober 2012 yang lalu dipublikasikan lewat kanal YouTube YOMYOMF. Film pendek horror Joko Anwar ini adalah bagian dari sebuah proyek antologi film pendek horror Silent Terror yang dibuat untuk menyambut Halloween dan bulan Oktober oleh YOMYOMF Network (YouOffendMeYouOffendMyFamily).

Proyek film pendek ini secara khusus dinamai Silent Terror karena semua film pendek (empat) yang dibuat dalam antologi ini dibuat tanpa menggunakan dialog. Tiap film wajib menyertakan kisah yang terilhami dari mitos, cerita hantu lokal, atau tradisi kuno. Dan dalam film pendeknya kali ini Joko Anwar mengangkat cerita tentang siksa kubur, konsep yang terangkat dalam film karena mengingat cerita guru agama yang mengajarkan bahwa orang jahat akan disiksa oleh malaikat kubur setelah mati.

Selain Joko Anwar ada tiga sutradara lain dari Asia yang terpilih untuk membuat film dalam antologi ini. Mereka adalah Woo Ming Jin (The Double), Noburu Iguchi (Bad Butts), dan Erik Matti (Vesuvius).

Tanggapan yang berbeda-beda muncul mengenai film Grave Torture ini. Sebagian besar terlihat terhibur saat membaca komentar-komentar dibawah postingan film. Namun ada juga yang mempertanyakan tentang riset yang dilakukan oleh Joko Anwar karena berbeda dengan kenyataan yang dipahami oleh sebagian orang. Di luar itu semua, film ini tetap layak untuk ditonton karena menyajikan horror yang “nyata-nyata” horror dan setelah itu baru kita lihat nanti bagaimana tanggapan anda.

Sponsored Links

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>