Tren Batik 2013 Dalam Solo Batik Fashion 2012

Foto: Andika F Putri

Pergelaran malam ketiga atau hari terakhir Solo Batik Fashion 2012 tetap mampu menyedot perhatian warga. Berjubelnya penonton semalam (15/7/2012) menandakan antusias warga yang ingin menyaksikan fashion show batik tersebut masih tinggi. Pada malam ketiga kemarin, beberapa designer mempersembahkan karya terbaik mereka sebut saja Ramadhani Abdul Kadir, Hanif Aisyah Nanjaya, Sugiarta Jaka, dan masih banyak lainnya.

Peragaan busana batik dalam Solo Batik Fashion 2012 semalam dibuka dengan sajian busana karya terbaik Ramadhani Abdul Kadir. Ramadhani Abdul Kadir mengusung judul “Noistalgic Vintagevaganza” dengan sumber inspirasi datang dari era 40-an, seperti batik casual coctail. Setelah itu ada juga peragaan busana dari Chill House of Kebaya karya Hanif Aisyah Nanjaya yang diberi tema “Anugerah sang Pencipta”. Rancangan busana batik dari Hanif Aisyah Nanjaya kali ini ingin memadukan kebaya, batik dan juga gaun.

Dalam Solo Batik Fashion 2012 semalam tampil juga busana-busana batik rancangan Yan IU yang beberapa waktu lalu juga tampil dalam event serupa di Solo Square Mall. Dalam peragaan kali ini Yan IU ingin menampilkan batik yang kaya warna, tidak hanya warna sogan saja tetapi warna cerah yang juga dapat mempercantik tampilan batik untuk semakin elegan dan rancangannya kali ini diberi tema “Batik Arum Madani Batik The Colourfull” dan “Tremendous Heritage”.

Foto: Andika F Putri

Selain nama-nama seperti di atas dalam kesempatan terakhir semalam masih ada juga beberapa nama designer seperti Sugiarta Jaka yang membawakan rancangan busana berjudul “Revolusi of Kebaya” dengan inspirasi luwesnya kebaya. Kemudian ada juga Sugeng Waskita dengan rancangan “Simple and Elegan” yang akan menjadi tren batik 2013 dengan rona langit, air, dan alam ditambah motif parang dan ceplok khas Jogjakarta. Tak ketinggalan juga Rumah Mode by Michael dengan busana batik coctail berjudul “Eksotik Batik Jogja” yang terinspirasi dari kharisma budaya Jogja dengan warna sogan Jogja. Natasha Windura dengan gaun pesta feminin, Philip Iswandono dengan batik “Super Junior” yang terinspirasi dandanan anak boy band funky Korea, dan juga Djongko Raharjo menyempurnakan gelaran hari terakhir Solo Batik Fashion 4.

Foto: Andika F Putri

Foto: Andika F Putri

Foto: Andika F Putri

Foto: Andika F Putri

Foto: Andika F Putri

Sponsored Links

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>